Membuat Efek Terminator Pada Wajah Menggunakan PhotoShop


Hai sobat S-T, tanpa basa basi lanjut aja yah ke TKP :




kalo jelek yah gak usah di ikutin,sekedar posting saja,model tetap saya ha ha,karena 1 foto bisa membuat 1000 editan ha ha,langsung aja.
kebutuhan :




save gambar ke dua tersebut,background nya sesuai selera atau background yang di atas aja.

tutorial
1.buka foto yang akan di edit,foto harus transparant atau ber background putih polos






2.sebelum mengedit perhatikan gambar di bawah ini,pastikan warna 1 adalah hitam dan warna 2 adalah putih.




3.masukkan gambar robot di wajah,atur agar pas dengan wajah dengan cara edit>transform>scale / rotate




4.klik yang saya tandai warna merah,perhatikan gambar





5.sehingga layer 1 berubah seperti ini




6.apabila warna berubah,semula jadi hitam putih lalu berubah jadi putih hitam,tinggal klik yang saya tandai merah,sehingga warna kembali hitam dan putih.




7.gunakan brush tool dengan warna yang hitam tadi lalu sapukan ke semua gambar robot sehingga hilang seperti ini.




8.lihat gambar berikut dan ikuti langkahnya pertama klik yang di tandai angka merah 1 lalu pilih yang di tandai  tanda merah 2 yaitu inner shadow




9.lihat gambar,pertama ganti warna menjadi merah,ke dua  ubah angle menjadi 135,lalu ke tiga ganti noise mejadi 1.





10.pilih outer glow lalu lihat gambar,pertama pilih multiply,ke dua ganti warna menjadi merah





11.pilih inner glow lalu ubah seperti langkah 10 lalu OK.





12.balikkan warna menjadi putih dan hitam.




13.lihat bagian yang saya kurungi warna merah




14.lalu pakai brush tool yang berwarna putih lalu sapukan sesuai tanda yang saya kurungi merah itu,sehingga seperti ini.



15.ganti brush tool seperti gambar berikut




16.balikkan kembali warna menjadi hitam dan putih




17.lihat kulit di luka bagian kiri yang saya kurungi warna merah




18.lalu pakai brus tool hitam,klik klik kulit kiri di bagian yang saya tandai,hasilnya seperti ini




19.balikkan kembali warna menjadi putih hitam lalu gunakan brush tool, klik kulit di bagian sebelahnya yaitu bagian kanan atau klik aja asal,kira’’ seperti ini




20.masukkan background sebelum layer 0




21.pindah ke layer 0 atau layer foto saya,lalu tekan ctrl+m,atur seperti ini lalu OK





22.terakhir smudge di bagian rambut,sebenarnya ini tidak terlalu penting.




selesai

bila ada yang kurang silahkan tambahkan seperti burn tool atau efek-efek lainnya.
saya hanya share sedikit saja.

~SELAMAT MENCOBA~

Sumber : Click Here

Artikel Terkait :

avatarAdam Almahdi (Author)
Nama gw Adam Almahdi! Gw pengen menjadi "PENCIPTA" bukan "PENJIPLAK" dan aku ingin bisa menguasai tentang hacking, blogging, cheating, dan sebagainya yang bagus untuk dicoba ^^

2 komentar:

Unknown mengatakan...

hy bro, w dh prnh nyoba d ps w, tp kok gk bs'' y, w pakai ps cs2, bagi ilmu nya donk?? heheheee...

Unknown mengatakan...

mngkin perlu ps versi yg lebih tinggi broo

Posting Komentar

Affiliates

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2010 SquadBoy-Technology
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger