Sekarang ane akan menshare cara membuat scroll pada blog.....supaya widget agan-agan jadi lebih hemat tempat and blog agan jadi lebih rapi
sebelum mulai.. ada 3 cara untuk pembuatan scroll dimana dalam 3 cara itu ada 3 tahapan pada tips kali ini
ok.. kita mulai :
CARA YANG PALING SIMPLE
1. Buka Pengaturan blogspot anda, Design, Page Element. Silahkan anda tambahkan widget    baru (widget lama juga bisa) dengan klik add a gadget, lalu pilih add html/javascript
2. Berikan judul dan pada pada bagian content  kode seperti ini


<div style="overflow:auto; width:100%px; height:200px; padding:10px; border:1px solid #999999;">
.......
</div>
3. Letakkan kode sobat diantara kode </div> diatas.                    
Gimana mudah bukan.....o..ya saya juga punya yang lainnya 

BONUS

PERTAMA
 1. Buka Pengaturan, Design, Edit Html. Lalu cari nama widget yang hendak sobat  jadikan scroll. Misalkan saja disini Archive blog, maka saya akan cari tulisan BlogArchive

2. Tambakahan kode CSS berikut ini diatas ]]></b:skin>


#BlogArchive .widget-content{
height:200px;
width:auto;
overflow:auto;
}

3. Usahakan yang berwarna merah harus sama dengan nama widget yang hendak sobat jadikan scroll

KEDUA
1. Pada Edit html template blogspot, silahkan sobat cari widget yang hendak anda berikan scroll. Lalu pada bagian bawah dari kode widget tersebut cari kode div class='widget-content'

2. Tambahkan kode  style='overflow:auto; height:230px' disamping kode div class='widget-content' Sehingga menjadi

<div class='widget-content' style='overflow:auto; height:230px'>

Artikel Terkait :

avatarAdam Almahdi (Author)
Nama gw Adam Almahdi! Gw pengen menjadi "PENCIPTA" bukan "PENJIPLAK" dan aku ingin bisa menguasai tentang hacking, blogging, cheating, dan sebagainya yang bagus untuk dicoba ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Affiliates

Diberdayakan oleh Blogger.
Copyright 2010 SquadBoy-Technology
Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger